Bagian Ayam McD dan Menu Pavorit McD Lainnya

Share:
McDonald’s atau McD merupakan makanan cepat saji yang sangat terkenal di dunia, termasuk Indonesia. McD menawarkan berbagai macam menu yang beragam dan menggugah selera. Fried chicken atau ayam goreng menjadi salah satu menu pavorit McDonal’s yang disukai banyak orang. Nah, dalam kesempatan kali ini akan coba membahas tentang bagian ayam McD dan menu pavorit McD lainnya. Bagian Ayam dari McDonals’s


1. Thigh (Paha Atas)
   Bagian ayam McD pavorit adalah thigh. Thigh ayam adalah bagian paha atas pada ayam dengan tekstur daging yang lembut sehingga banyak orang yang menyukainya.   Selain tekstur dagingnya yang lembut, bagian ayam McD yang satu ini juga mempunyai kulit yang crunchie dan gurih saat disantap selagi hangat.   Di luar negeri, thigh ayam disajikan dengan kentang atau tanpa karbohidrat pendamping. Sedangkan di Indonesia, thigh ayam disajikan dengan kentang atau nasi.  

2. Rib Ayam (Dada ayam dengan Tulang)
   Bagian ayam McD pavorit adalah rib ayam. Rib atau dada ayam dengan tulang dikenal memiliki daging tebal sehingga banyak orang yang menyukainya.   Hampir sama seperti thigh ayam, bagian ayam McD ini juga memiliki daging yang tebal dan padat Namun yang membedakannya, tekstur daging dari rib sedikit lebih keras ketimbang dengan thigh ayam. Akan tetapi keduanya memiliki kulit yang renyah dan enak saat dinikmati.   Cara penyajiannya pun sama dengan thigh, yakni dengan kentang atau nasi di Indonesia. Sedangkan di luar negeri, rib ayam disajikan dengan kentang saja tanpa karbohidrat pendamping.  

3. Keel (Dada Ayam tanpa Tulang)
   Keel atau dada ayam tanpa tulang menjadi bagian ayam McD pavorit lainnya yang disukai banyak pelanggan.   Keel atau dada montok mempunyai daging yang lebih banyak dan cenderung tidak punya tulang.   Jadi, keel bisa menjadi pilihan yang terbaik bagi anda yang hanya ingin menikmati daging ayam dengan nasi atau kentang.   Bukan hanya daginya yang tebal, keel juga mempunyai tulang muda yang gurih sehingga bisa dimakan semuanya.  

4. Drumstick (Paha Bawah)
   Drumstick adalah bagian paha bawah ayam yang menjadi salah satu bagian McD pavorit anak-anak saat bersantap di McD. Drumstick memiliki tekstur daging yang lembut seperti thigh, karena memang drumstick masih satu bagian dengan thigh.   Namun, drumstick lebih berlemak dan lebih keras dibandingan dengan daya ayam tanpa lemak. Bagian ayam McD yang satu ini dikenal memiliki citarasa yang lebih gurih dibandingkan yang lainnya.  

5. Wings (Sayap)
   Wings atau sayap menjadi salah satu bagian ayam yang banyak disukai orang. Meskipun dagingnya lebih sedikit, akan tetapi banyak orang yang mengincar bagian kulitnya yang renyah dan gurih.   Di beberapa Negara, wings diolah menjadi ayam goreng yang dibalur dengan bumbu tertentu dan disajikan dengan kentang. Menu Pavorit di McD Selain ayam goreng, masih ada banyak menu pavorit lainnya dari McD yang enak untuk disantap, antara lain:

a. Mc Muffin
Mc Muffin terdiri dari dua English muffin dengan telur, sosis dan keju yang membuatnya menjadi menu pavorit McD di seluruh dunia.   Makanan khas Amerika ini praktis sehingga mudah untuk disantap.  

b. Double Cheeseburger
Double Cheeseburger menjadi menu pavorit McD selanjutnya yang disukai banyak orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia.   Lantaran banyak sekali orang yang menyukainya, sehingga menu ini tidak pernah hilang dari list sejak McD pertama kali dibuka.   Double Cheeseburger terdiri dari roti, daging sapi, dan keju yang memberikan citarasa gurih saat digigit secara bersamaan.

Tidak ada komentar