Mengulas Tabungan Berjangka dari Bank Syariah Bukopin

Share:

Apabila akan memilih produk tabungan ada banyak jenis yang mempunyai manfaatnya masing-masing. Seperti salah satu produk tabungan yang bisa didapatkan adalah dari Bank Syariah Bukopin. Bank syariah yang menawarkan digital banking untuk memudahkan transaksi perbankan untuk nasabahnya ini juga menawarkan banyak jenis tabungan yang bisa dipilih. Salah satunya adalah tabungan berjangka yaitu Deposit iB. Tabungan ini merupakan jenis simpanan yang menggunakan mata uang rupiah. Seperti pada deposito berjangka, jenis ini juga tidak bisa untuk ditarik kapanpun seperti pada tabungan biasanya. Tetapi hanya bisa ditarik pada waktu tertentu saja sesuai dengan perjanjian.

Bank Syariah Bukopin

Produk tabungan deposito bank syariah Bukopin ini menggunakan akad mudharabah mutlaqa. Dimana bank akan mempunyai kuasa penuh. Sehingga hal tersebut akan membuat nasabah tidak mempunyai kuasa atau batasan untuk menggunakan dana yang telah disimpan. Pada akad ini juga bank wajib untuk memberitahukan mengenai keuntungan dan resiko yang diperoleh kepada nasabah. 

Adapun bagi memilih produk ini bisa memberikan beberapa keuntungan yang didapatkan yaitu seperti berikut ini:

  1. Manfaat pertama adalah mempunyai keamanan yang terjamin.
  2. Manfaat selanjutnya adalah akan mempunyai bagi hasil yang kompetitif.
  3. Manfaat terakhir adalah dapat untuk dijadikan sebagai jaminan pembiayaan.

 Sedangkan untuk fitur yang bisa didapatkan dari produk ini adalah:

  1. Tabungan ini tersedia dalam mata uang rupiah.
  2. Mempunyai nominal deposito yang disesuaikan dengan ketentuan dan bisa memilih jangka yang ditawarkan yaitu 1, 3, 6, dan 12 bulan.
  3. Bisa dilakukan dengan single, joint, ataupun lembaga.
  4. Terakhir adalah merupakan tabungan yang tidak bisa untuk dipindahtangankan.

Keuntungan terakhir dari produk Deposit iB dari Bank Syariah Bukopin ini adalah mempunyai syarat yang mudah. Produk ini bisa didapatkan baik untuk perorangan ataupun untuk badan usaha dengan mengisi aplikasi pembukaan rekening jenis deposito iB. Untuk minimal nominalnya adalah 1 juta dan tidak mempunyai administrasi bulanan. Sedangkan untuk pajak hasil yang bisa didapatkan adalah 20% dan mempunyai syarat dokumen yang mudah untuk diajukan ketika akan membuka produk tabungan ini.


Tidak ada komentar