Review SehatQ, Beberapa Jenis Produk Skincare

Share:
 
Skincare merupakan sebagai salah satu produk yang banyak digunakan untuk membuat penampilan wajah menjadi cantik dan menarik semakin cerah. Kita dalam hal ini mungkin juga berfikir bahwa banyak artis yang memiliki wajah bersih cemerlamg, semya itu tentu saja tidak terlepas dari yang namanya skincare. 

Kalau berbicara mengenai skincare ini tentunya ada banyak jenisnya, apa saja jenis dari skincare tersebut? Yuk kita lihat disini

Jenis Produk Skincare Yang Sering Digunakan

1. Produk Pembersih
Ini merupakan jenis produk yang pertama akan menyentuh wajah Anda yaitu pembersih, kalau Anda memakai makeup yang cukup tebal seperti halnya foundation, maka sebaiknya Anda membeli produk pembersih yang sejenis lotion yang dapat melumerkan minyak yang terdapat di make up Anda.

2. Toner
Produk skin cara ini tak luput dari pemakaian, namun produk yang satu ini sering kali dilupakan. Ini merupakan salah satu jenis yang digunakan untuk menghapus sisa-sisa make up serta produk pembersih toner bisa menjadikan wajah Anda Nampak lebih segar dan bersih.

3. Exfoliator
Anda juga membutuhkan produk skincare yang memiliki fungsi exfoliator. Yaitu mempunyai fungsi dalam membersihkan pori-pori dari make up yang sedang menyumbat. Anda dapat membelinya dengan scrub yang di dalamnya danm bisa digunakan hanya sekali dua kali dalam waktu satu minggu.

4. Moisturizer Harian
Kulit Anda sangat banyak membutuhkan kelembapan dan jika Anda jarang minum itu artinya Anda sangat membutuhkan produk skincar yang satu ini Anda bisa menggunakan moisturizer yang memiliki kandungan SPF supaya tidak terbakar di bawah sinar matahari.

5. Krim Malam
Kalau pada saat pagi hari Anda menggunakan moisturizer harian, maka pada saat malam Anda juga harus menggunakan krim malam yang mempunyai konsentrasi tinggi. Ini berguna untuk memaksimalkan penyerapan zat aktif jika kulit Anda kering, Anda bisa menggunakan produk yang memiliki asam lemak untuk menarik kelembapan, akan tetapi kalau kulit Anda berminyak, maka bisa mencari opsi supaya tidak menyumbat pori Anda.

6. Krim Mata
Berikutnya yaitu krim mata Anda sangat membutuhkan ini, fungsinya yaitu berguna untuk menerabgi pada mata alias kantung mata. Kulit yang berada di bawah mata mempunyai jenis kulit yang sangat sensitif. Maka dari itu  pastikan dalam hal ini produk tersebut bebas dari pewangi karena dapat membuat iritasi.

7. Serum
Selanjutnya yaitu Serum, ini layaknya seperti makanan atau pupuk untuk kulit Anda. serum ini memiliki teksture yang lebih kental jika dibandingkan air serta diperkaya dengan zat yang khusus digunakan dalam melawan masalah kulit. Anda bisa memakai serum dengan glycolic acid atau retinol. Kalau kulit Anda berminyak dan kalau kulit Anda kering maka bisa mencoba serum bebas minyak supaya lebih lembap.

8. Face Oil
Minyak wajah juga sangat penting sekali untuk kulit Anda, beberapa jenis minyak dapat membantu Anda untuk merawat kulit contohnya minyak argan, jojoba dan tea tree oil yang mempunyai fungsi berguna untuk melawan jerawat dan sebagai antiseptik.

9. Masker
Masker juga sebagai salah satu jenis skincare, mungkin ini salah satu yang sangat Anda kenal diantara yang lainnya. Andabisa menggunakan masker ini seminggu ataupun bisa juga satu bulan sekali supaya kulit Anda bisa tetap terjaga. Dalam hal ini masker bisa mengembalikan kelembapan kulit, selain itu juga bisa menyerap racun serta dapat memperbaiki sirkulasi darah.

Nah itulah beberapa produk skincare yang banyak digunakan saat ini, jangan lupa untuk artikel sekalnjutnya bisa Anda lihat di artikel kesehatan di sehatq.com.

Tidak ada komentar