Resep Cemilan Nikmat Stik Keju

Share:

Musim hujan seperti sekarang ini memang paling tepat untuk menyetok banyak cemilan di rumah, sehingga pada saat waktu senggang dan juga hujan datang tinggal disantap bersamaan dengan segelas teh atau kopi panas. Ada banyak sekali cemilan nikmat yang bisa Anda buat sendiri di rumah, tanpa harus membelinya di pasaran tentunya. Bagi penggemar keju maka bisa mencoba cemilan yaitu stik keju yang gurih. Tentunya tak asing dengan makanan yang satu ini bukan, karena pada saat lebaran tiba umumnya ada begitu banyak yang menyuguhkannya di atas meja ruang tamu.

Cara membuat stik keju ini juga terbilang mudah, berikut ini diantaranya, yaitu:
 
Bahan-bahan:
  • 2 sdm tepung kanji.
  • 200 gram margarin.
  • Garam secukupnya.
  • 4 butir telur ayam, kocok lepas.
  • 5 sdm air.
  • 400 gram tepung terigu protein sedang.
  • 100 gram keju Prochiz parut.
  • ½ sdt kaldu bubuk rasa ayam.
 
Cara membuat:
  1. Campurkan tepung terigu dan tepung kanji, tambahkan kaldu bubuk dan garam, aduk-aduk sampai merata.
  2. Tambahkan telur dan keju, jangan lupa juga margarin dengan air untuk mempermudah proses meratakan adonan tersebut. Aduk semua bahan tersebut sampai terbentuk adonan yang kalis.
  3. Giling adonan sampai rata kemudian dipotong kecil-kecil memanjang mirip stik, sesuaikan dengan selera.
  4. Siapkan minyak panas kemudian goreng adonan tersebut dalam minyak panas sampai kekuningan.
  5. Angkat kemudian sajikan.
  6. Ketika stik keju ini sudah dingin selanjutnya dapat langsung disimpan dalam toples yang rapat, sehingga renyah tahan lama.
 
Mudah sekali bukan, hanya dengan biaya sedikit namun Anda sudah bisa mendapatkan cemilan nikmat untuk satu keluarga. Berbeda dengan membeli di pasaran, karena memang harganya lebih mahal dan isinya sedikit. Untuk bahan-bahan pembuatan stik keju ini sendiri bisa Anda dapatkan secara mudah hanya di Tokowahab. Ada banyak pilihan merk-merk bahan kue dan bubuk coklat berkualitas yang dijual dengan harga terjangkau.

Tidak ada komentar