Cara Pakai Pelembap Wajah yang Benar

Share:

Pelembab wajah merupakan sebagai salah satu komponen yang kita gunakan bagi kebanyakan kaum wanita dalam masalah perawatan wajah. Pelembab ini memiliki peran yang sangat penting berguna untuk melembabkan wajah, namun untuk cara penggunaanya juga harus benar tidak boleh sembarangan.

Maka dari itu kali ini kami akan memberikan cata untuk menggunakan pelembab yang benar, yuk simak disini cara pakai pelembap wajah yang benar;

1. Ratakan dari sisi luar ke dalam
Cara untuk menggunakan pelembab yaitu tidak boleh asal poles saja, caranya yaitu Anda bisa mengoleskan secara pelan pada kulit wajah Anda. Caranya yaitu pertama Anda totol-totolkan dulu krim pelembap tersebut ke seluruh wajah. Ratakan pada sisi terluar wajah yang menuju bagian tengah dengan memakai gerakan memutar ke atas. Anda bisa memulainya dari bagian tengah dagu. Pijat secara perlahan-lahan dengan menggunakan gerakan melingkar lembut ke garis rahang menuju dahi kemudian berakhir di area hidung.

2. Jangan tinggalkan bagian leher
Fungsi utama dari pelembap yaitu digunakan untuk membuat kulit Anda bisa tetap halus, kenyal, serta tidak kering. Mungkin dalam hal ini kebanyakan dari Anda tidak begitu memedulikan mengenai kulit dari bagian leher. Padahal hal tersebut  kulit leher ini merupakan perpanjangan dari kulit wajah Anda yang butuh untuk Anda rawat juga.

3. Gunakan sesegera mungkin setelah mandi
Mungkin dalam hal ini Anda bingung kapan waktu yang tepat memakai pelembab wajah tersebut? Kebanyakan dari mereka menggunakan pelembab tersebut sesudah mandi atau membersihkan wajah. Hal tersebut tentunya tidak salah, namun karena idealnya seperti itu, maka jangan Anda mendiamkan kulit selama lebih dari semenit. Pasalnya kulit Anda dalam hal ini juga akan mulai dehidrasi karena adanya udara kering, sehingga mengurangi kelembapan kulit. Dalam hal ini Anda cukup dengan melakukan tepuk-tepuk lembut sebentar pada wajah Anda dengan menggunakan handuk bersih yang digunakan untuk menghilangkan sisa air mandi yang masih menetes. Sebaiknya Anda menggunakan pelembap segera setelah Anda keluar dari kamar mandi, nah ini kemudian akan memberikan kelembapan wajah sehingga bisa masih terjaga serta bisa mencegah risiko kulit kering dan pecah-pecah.

Nah kini untuk anda yang menginginkan mengenai penggunaan cara pakai pelembap wajah yang benar, maka beberapa hal diatas sangat direkomendasikan. Pastikan dalam hal ini Anda juga bisa membersihkan wajah dengan pembersih wajah yang benar juga.

Tidak ada komentar