4 Langkah Mudah Menghilangkan Rasa Pahit Daun Pepaya

Share:

Daun pepaya Daun pepaya mempunyai banyak manfaat khususnya untuk hilangkan jerawat atau kanker pada tubuh kita. tetapi di balik khasiatnya itu nyatanya daun pepaya mempunyai rasa yang benar-benar pahit hingga beberapa orang yang malas konsumsi daun pepaya.

Nah anda ingin rasakan manfaat daun pepaya tapi tidak senang dengan rasa-rasanya yang pahit karena itu kesempatan ini kita akan beri beberapa cara hilangkan rasa pahit pada daun pepaya. 

Cara hilangkan rasa pahit pada daun pepaya 

1. Rebus daun pepaya dengan daun jambu biji sampai mendidih. Selanjutnya tiriskan serta membersihkan dengan memakai air masak lalu lanjut rebus kembali sampai masak dengan sempurna 

2. Rebus daun pepaya dengan daun mente lewat cara yang sama pada nomer 1. Anda dapat memakai daun ubi kayu jadi alternatif daun mente. 

3. Remas daun pepaya serta rebus dengan air garam sampai layu. Selanjutnya dicuci memakai air bersih serta rebus kembali memakai air bersih sampai masak dengan sempurna. Daun pepaya siap diproses untuk dikonsumsi. 

4. Langkah paling akhir dengan memakai tanah liat. Triknya dengan merebus daun pepaya memakai tanah liat sampai layu serta empuk, kemudian bersihkan sampai bersih supaya daun pepaya itu bersih dari tanah liat. Selanjutnya masak kembali sampai masak dengan sempurna 

Cukup gampang kan? rebusan pertama mempunyai tujuan untuk hilangkan rasa pahit pada daun pepaya. Seterusnya supaya dicuci sampai bersih baru diproses untuk dikonsumsi.

Tidak ada komentar