Tips Memilih Ban Motor paling baik

Share:

Ban motor salah satu sisi yang benar-benar penting pada kendaraan anda. Ban yang berkulitas ialah yang bertahan lama, awet serta bisa dipakai pada semua medan perjalanan anda. Umumnya pemakai motor tidak memerdulikan type ban untuk motornya. mereka sembarangan dalam memberi ban motor.

Nah bagaimana cara pilih ban motor yang cocok buat kendaraan anda? 

1. Pilih yang berkualitas 
Kualitas masih di nomorsatukan dalam soal ban mengingan kualitas yang jelek membuat anda semakin lebih cepat dalam ganti ban motor anda. Pilih merek merk ban terkenal yang terbanyak dipakai serta dapat dibuktikan mutunya benar-benar baik. 

2. Lihat goresan ban 
Lihatlah type goresan ban motor anda, jangan pakai ban yang berguratan banyak pada keadaan jalanan yang seringkali panas, terkecuali jika sekitar lingkungan anda cukup sejuk untuk dipakai berkendara 

3. Perawatan ban 
Ban motor yang seringkali terserang panas lalu mendadak terserang air yang dingin akan percepat proses peretakan pada ban anda. jadi anda sebaiknya jauhi hal itu, beberapa macam ban mempunyai waktu kadaluarsa yang berlainan – beda bergantung tipenya. Rata-rata ban indonesia mempunyai waktu penggunaan di antara 1 sampai 2 tahun. Sedang untuk ban impor lebih dari 2 tahun waktu penggunaan. 

4. Cocokkan ukuran ban dengan motor 
Ukuran ban semestinya sesuai keadaan motor anda. Untuk type motor yang di produksi tahun 2009 kebawah semestinya memakai ban motor dengan ukuran 70/90 serta 80/90. Sedang untuk motor yang di produksi di atas tahun 2010 semestinya memakai ukuran 70/90 serta 80/90. Sedang buat pemakai motor matic sesuai dengan standard semestinya memakai ban dengan ukuran 80/90 serta 90/90. 

5. Lihat tahun pengerjaan 
Lihat kode produksi ban anda contohnya 1018. Makna kode itu ialah 10 adalah minggu ke 10 pengerjaan ban sedang 18 berarti tahun pengerjaan ban itu. Semestinya cari ban dengan tahun pengerjaan di antara 0 sampai 12 bulan, serta jangan lebih dari itu supaya ban masih berkualitas. 

Itulah 5 tehnik pilih ban motor. Dalam soal merk anda sebaiknya pilih produk Indonesia sebab tidak hanya untuk meningkatakan produksi Indonesia adalah penghasil karet jadi tentu saja kualitas karetnya semakin lebih bagus.

Tidak ada komentar