Pentingnya Punya Paket Asuransi Bisnis Yang Tepat

Share:
Setiap perusahaan tentu ingin mencapai target bisnis yang telah dicanangkan setiap tahunnya. Namun disamping itu, perusahaan juga perlu memperhatikan risiko yang dihadapi karena bisa mengganggu jalannya bisnis dan upaya perusahaan untuk mencapai target bisnis setiap tahunnya. 

Hal inilah yang sempat terjadi pada beberapa department store di Indonesia pada 2017 silam. Dilansir oleh Rappler.com, pada tahun tersebut beberapa department store menutup gerainya akibat terlambat mengantisipasi risiko bisnisnya.

Untuk mencegah kerugian finansial akibat risiko bisnis, salah satu solusi yang bisa dilakukan yakni membeli paket asuransi bisnis. Tapi, sebelum membeli, pastikan perusahaan Anda telah memilih paket asuransi secara efektif dan tepat sesuai kebutuhan. Mengapa demikian? Inilah beberapa alasannya.

Melindungi Risiko Sesuai Sektor Bisnis

Setiap sektor bisnis memiliki risikonya masing-masing. Pada perusahaan startup misalnya, risiko cyber jadi salah satu risiko terbesar yang perlu diantisipasi. Sementara itu, pada perusahaan sektor retail, risiko yang dihadapi juga akan berbeda misalnya risiko operasional. Perbedaan risiko inilah yang membuat perusahaan perlu melakukan manajemen risiko guna mengetahui risiko yang dihadapi, merancang solusi untuk meminimalisir risiko dimana salah satunya adalah memiliki paket asuransi bisnis secara efektif sesuai kebutuhan.

Melindungi Aset Perusahaan

Perlindungan terhadap aset merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Paket asuransi bisnis yang efektif bisa membantu sebagai salah satu cara dalam melindungi aset perusahaan Anda terhadap risiko kerugian finansial. Hal ini sempat dilakukan oleh beberapa perusahaan besar di Amerika Serikat pada saat krisis subprime mortgage tahun 2008 silam untuk mencegah kebangkrutan akibat krisis yang terjadi.

Kenyamanan Bagi Perusahaan

Perlindungan bisnis dengan menggunakan asuransi bisa memberikan rasa nyaman bagi perusahaan. Rasa nyaman ini didapat karena perusahaan bisa lebih fokus dalam menjalankan aktivitas bisnis. Sehingga, perusahaan Anda bisa mencapai target setiap tahunnya.

Untuk memudahkan memiliki paket asuransi bisnis dengan tepat, perusahaan Anda bisa menggunakan jasa broker asuransi. Bersama broker Asuransi, perusahaan Anda dapat berkonsultasi mengenai potensi risiko yang mungkin hadir dalam bisnis perusahaan, dan akan dibantu mulai dari tahapan identifikasi risiko, analisa risiko, hingga mengusulkan program Asuransi yang tepat untuk melindungi perusahaan Anda dari risiko tersebut. Broker asuransi juga dapat memberikan konsultasi jika terjadi klaim. Sehingga, perusahaan Anda dapat lebih efektif  dalam melakukan proses manajemen risiko bisnis, menghemat waktu dan biaya, serta prospek bisnis akan terjaga dan perusahaan Anda bisa menjalankan bisnis secara lancar tanpa perlu khawatir terhadap risiko yang berpotensi hadir di kemudian hari.

Source :
https://www.liputan6.com/bisnis/read/3883269/5-manfaat-asuransi-untuk-kegiatan-bisnis
https://www.rappler.com/indonesia/berita/bisnis/182818-gagal-capai-target-sejumlah-department-store-ditutup

Tidak ada komentar