6 Book Café Paling Instagramable Di Kota Jogja

Share:

Julukan Yogyakarta sebagai Kota Pendidikan ataupun Kota Pelajar, ternyata menjadi peluang bisnis tersendiri bagi para pelaku usaha di bidang kuliner, dengan kreativitas memadu-padankan dua hal tersebut, kini Yogyakarta memiliki beberapa cozy café yang dikonsep ala book cafe. Tidak hanya tempa yang Instagrammable dan asyik untuk nongkrong bersama teman-teman, disini anda juga bisa menghabiskan momen me time dengan membaca buku sambil ditemani secangkir kopi. Anda berencana untuk berkunjung ke Yogyakarta dalam waktu dekat? Sedikit tips untuk anda, sesaat setelah anda  menentukan jadwal penerbangan dan harga tiket pesawat menuju Jogja, selanjutnya anda bisa pesan hotel termurah di Jogja secara online. Setelah sampai di kota gudeg, anda bisa melepas penat dengan santai sejenak di café-café berikut ini.

6 Book Café Paling Instagramable Di Kota Jogja
Photo: http://cdn2.tstatic.net
● Coffee and Read
Terletak di Jalan Tasura 34B, Paingan, Maguwoharjo, Sleman, terdapat sebuah kafe berkonsep book café bernama Coffee and Read. Di tempat yang buka dari jam 3 sampai 11 malam ini, anda bisa menikmati koleksi buku-buku berkelas yang lumayan banyak.Untuk teman membaca, di tempat ini tersedia berbagai pilihan kopi nusantara dan minuman segar. Jika lapar, anda bisa memilih varian makanan berat dan camilan, mulai dari spageti, nasi goreng, french fries, hingga Wifi pun tersedia untuk memfasilitasi anda dalam menjelajah dunia maya.

● Dongeng Kopi & Indiebook
Book Cafe yang berlokasi di jalan Wahid Hasyim No. 3, Gorongan, Depok, Sleman ini menjadi tempat yang asyik untuk baca buku sambil menikmati kopi. Dengan balutan mural yang menghiasi tiap sudut ruangan, kafe ini merupakan bagian dari kantor penerbitan (Indie Book Corner), maka tidaklah mengherankan jika di kafe ini tersedia beragam banyak buku yang bisa anda baca di tempat ataupun dibeli dengan harga yang lebih terjangkau. Bagi yang hobi menulis, pihak kafe juga sering mengadakan kelas menulis bagi para pengunjung yang berminat. Selain kelas menulis, tentunya para pengunjung bisa menikmati berbagai jenis kopi nusantara, yang asiknya lagi, pada jam 8-12 siang, para barista di Dongeng Kopi ini menawarkan pengunjung untuk mencoba membuat kopi sendiri loh!

● Luk Coffee and Book
Bisa dibilang, koleksi buku di Luk Coffee and Book ini sudah setara dengan perpustakaan mini. Selain bisa menikmati kopi, pengunjung bisa menikmati koleksi buku yang cukup banyak, mulai dari buku politik, agama hingga novel. Terletak di Jalan Tantular (Pringwulung), tempat yang asyik untuk menghabiskan waktu ini buka dari jam 1 siang sampai 12 malam. 

● Blanco Coffee & Books
Sedang mencari referensi tempat baca buku berbahasa Inggris? Anda bisa mengunjungi kafe yang terletak di Jalan Kranggan No. 30, Yogyakarta. Koleksi buku yang ada di Blanco Coffee & Books ini banyak didominasi oleh buku-buku berbahasa Inggris, itu juga yang menjadikan Blanco Coffee & Books tak pernah sepi pengunjung. Salah satu book café di Yogyakarta ini, menempati bangunan dua lantai dan menawarkan berbagai kopi dengan kualitas terbaik, harganya pun terjangkau untuk kalangan anak muda. Selain kopi, anda bisa menikmati makanan favorit café ini, yaitu kue Croissant yang dikenal renyah di luar dan lembut di dalam, sangat cocok untuk teman minum kopi. 

● Lir Shop
Lir Shop adalah sebuah tempat yang memiliki konsep unik, dimana toko buku, curiosity shop, restoran dan galeri seni kecil berkumpul di tempat ini. Tempat berkonsep rumahan ini bisa Anda temukan di Jalan Anggrek 1/33, Baciro, Yogyakarta. Nama Lir sendiri menggabungkan konsep dari kata Lire (dalam bahasa Perancis berarti to read) dan Lair (dalam bahasa Inggris berarti a hideway place). Sesuai dengan namanya, Lir Shop yang berarti a hideway place to read, tempat yang lokasinya memang sedikit tersembunyi ini, cocok bagi anda yang ingin ‘bersembunyi’ sejenak dari kebisingan kota. Bagaimana tidak?  Para pengunjung yang datang ke tempat ini akan menemukan ketenangan. Sambil menikmati makanan dan minuman homemade, anda akan ditemani dengan beragam buku-buku apik untuk dibaca,Koleksi bacaan di Lir Shop sendiri cukup banyak tapi hanya setengah dari koleksi pemilik yang bisa dibaca di tempat. Beragam buku dari berbagai genre, seperti komik, majalah, buku seni, filosofi, psikologi, novel fiksi dan juga sastra. Suasana cozy dan tak biasa, bisa anda nikmati dalam satu tempat. 

● Break Resto and Coffee
Kafe lainnya yang menawarkan buku-buku sebagai teman menikmati kopi, adalah Break Resto and Coffee. Kafe yang satu ini bisa Anda temukan di Jalan Ring Road Utara, Ruko Casa Grande No. 108, Sleman. Dengan interior yang menarik dan tempatnya yang sangat nyaman, dijamin anda akan betah berlama-lama di sini. Menu makanan ala Jerman dan Eropa bisa anda pesan untuk mengisi perut, tidak perlu khawatir soal harga,  karena harga makan dan minuman di tempat ini sangat terjangkau. Sambil ditemani musik-musik pop, blues dan jazz, anda bisa menghilangkan kepenatan dengan membaca buku sambil ditemani secangkir kopi dan makanan lezat khas Eropa.

Menarik bukan? Jika agenda weekend anda besok adalah berkunjung ke Jogja, setelah menentukan jadwal penerbangan dan harga tiket pesawat pastikan anda masukkan daftar kafe-kafe diatas ke dalam daftar kunjungan selama berwisata di Jogja. 

Mengecek jadwal penerbangan dan harga tiket pesawat dan pesan kamar hotel termurah di Jogja bisa anda temukan melalui situs booking online Reservasi.com 

Tidak ada komentar