Ternyata Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan Walaupun Minuman Ini Dipandang Sebelah Mata

Share:

Kunyit bermanfaat untuk melancarkan pencernaan
Banyak sekali manfaat dari kunyit. Bahkan para nenek moyang kita juga sudah mengetahui hal itu tak heran jika mereka sering membuat ramuan atau jamu dari kunyit ini.Biasanya jamu kunyit di campur dengan asam atau sering kita sebut kunyit asam.Di penjual jamu gendong jamu ini memang terkenal banyak sekali manfaatnya untuk tubuh selain untuk melancarkan pencernaan, juga dapat untuk meredakah nyeri haid bahkan untuk diet juga lho.

Seperti di kutidp dari detik.com (8/8/2017) Jamu kunyit asam ini terkadang juga ada yang sudah dalam kemasan atau langsung kita tinggal seduh, namun jika anda ingin membuatnya sendiri , nah saya akan memberikan caranya seperti di bawah ini :

1. Jamu kunyit asam untuk Haid

Kunyit ampuh mengatasi nyeri saat haid
Nyeri dan haid yang tak teratur adalah hal yang sangat mengganggu wanita. Karena dengan siklus yang tidak tgeratur itu wanita bisa bingung dan panik saat datang bulan namun dalam keadaan sedang jauh dari toko yang membuat bingung mencari pembalut. Atau kadang sering kita wanita merasakan nyeri saat kita haid. Nah jamu kunyit asam sudah terbukti ampuh untuk mengatsi Haid tak teratur dan nyeri saat haid lho begini cara membuatnya:

Bahan bahannya: kunyit dua ruas, 1/2 sendok ketumbar, 1/2 sendok biji pala bubuk, setengah genggam daun srigading.

Cara membuatnya:
Haluskan semua bahan tersebut bisa Anda blender hingga lembut
Kemudian anda rebus hasil blenderan tadi dengan satu 800 cc air
Biarkan sampai mendidih
Lalu saring dan minum selagi hangat
Minum satu gelas saja setiap hari agar haid lancar dan nyeri haid hilang

2. Jamu Kunyit asam untuk diet

Kunyit untuk diet
Tubuh yang berlebihan berat badan pasti membuat para wanita bingung dan kurang PD, tak heran banyak wanita yang melakukan progam diet untuk menurunkan berat badan. Jika Anda masih bingung dan belum turun juga meski sudah diet, tak ada salahnya mencoba ramuan jamu dari kunyit asam ini untuk menurunkan berat badan. Simak di bawah ini cara membuatnya:.

Bahan bahannya: Setengah kilogram kunyit, 250 gram gula merah, setengah gelas asam jawa, 2 liter air dan garam secukupnya.

Cara membuatnya:
Bersihkan kunyit
Kemudian anda parut atau bisa di blender sampai halus semua
Lalu peras ambil sari sarinya dari kunyit tersebut
Lalu campur dengan air dan gula rebus hingga mendidih tambahkan garam sedikit saja.
Lalu angkat dan diamkan biar menjadi hangat, langsung minum atau bisa di masukan kulkas untuk di minum setiap hari
Agar mendapat hasil yang maksimal Anda harus minum 3 kali sehari dan menghindari makanan yang di goreng serta sedikit melakukan olahraga ringan, di jamin tubuh anda akan lebih langsing di banding sebelumnya.

Nah di atas adalah manfaat dan khasiat resep alami dari kunyit asam yang ampuh untuk mengurangi nyeri haid dan melancarkan haid serta menurunkan berat badan. Lakukan rutin karena usahamu menurunkan berat badan tkan berhasil jika Anda tak rutin melakukannya. Silahkan di coba di rumah cukup mudah buakan cara membuatanya. Terima kasih. (Sumber: Detik.com/Eka Setiowati.

Tidak ada komentar