Destinasi Wisata Lampung Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Share:
Bosan berlibur ke Bali, Lombok atau Karimun Jawa? Jangan khawatir, Indonesia itu bagaikan surga dunia bagi para traveler dan pemburu keindahan. Ya, kali ini akan membahas sekilas mengenai Destinasi Wisata Lampung. Biasanya Lampung ini sering disebut-sebut saat arus mudik lebaran karena adanya Pelabuhan Bakauheuni. 

Lampung akan menyuguhi anda dengan berbagai panorama alam yang sangat mengagumkan dan sejuk dipandang mata. Simak ulasannya di bawah ini.

Pulau Pahawang
Kawasan ini berlokasi di Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran. Luas pulaunya sekitar 1.084 hektare dan terbagi menjadi 2 pulau, yakni Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil. Dari Bandar Lampung hanya membutuhkan waktu 1,5 jam perjalanan, dimana tujuan pertamanya adalah dermaga penyeberangan Ketapang kemudian naik perahu menuju Pulau Pahawang Besar. Disana anda bisa diving dan snorkeling sepuasnya karena keindahan bawah laut yang disuguhkan benar-benar tiada duanya.

Pulau Mahitam
Bagi anda yang mengunjungi Pulau Pahawang, sekalian saja berkunjung juga ke Pulau Mahitam. Letaknya tidak jauh dari Pulau Pahawang dan Dermaga Ketapang Pesawaran. Keindahannya memiliki ciri khas dengan alam bawah laut dan terumbu karang yang dilengkapi ikan-ikan lucu.
 Pulau Mahitam Lampung
 Pulau Mahitam Lampung. (foto: halopahawang.com)
Pantai Gigi Hiu
Namanya memang terdengar menyeramkan, Pantai Gigi Hiu. Tunggu dulu, meskipun namanya menyeramkan namun anda akan mendapatkan panorama alam yang sungguh eksotis, apalagi saat sunset tiba. Terpaan cahaya sunset menambah eksotisme gugusan batu karang yang menjulang tinggi bagaikan tebing. Susunannya cukup unik, ketinggian batu karang tersebut bervariasi dari 1 meter hingga 10 meter.
Pantai Gigi Hiu di Lampung
Pantai Gigi Hiu di Lampung. (foto: bolehtanya.com)
Bendungan Batu Tegi
Letaknya berada di Pekon Batutegi, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus. Luasnya sekitar 3.560 hektare dan diresmikan pada 8 Maret 2004 oleh Presiden Megawati Soekarnoputri. Bukan hanya dimanfaatkan sebagai pembangkit tenaga listrik, Bendungan Batu Tegi juga dimanfaatkan sebagai destinasi wisata Lampung. 
Bendungan Batu Tegi Lampung
Bendungan Batu Tegi Lampung. (foto: malahayati.ac.id)
Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung ke Lampung? Tidak ada salahnya juga anda berkunjung ke Lampung dan mengeksplore berbagai destinasi wisatanya. Semoga Bermanfaat. 

Tidak ada komentar