HB Rendah Saat Hamil? Atasi dengan Buah Berikut

Share:

Nutrisi selama kehamilan merupakan hal penting jika Anda ingin memiliki anak yang sehat dan cerdas. Disamping memahami pentingnya asupan kalsium selama kehamilan, ibu hamil juga perlu mengetahui bahwa haemoglobin juga tidak kalah pentingnya untuk dijaga disamping Pentingnya DHA untuk ibu hamil dan Janin dengan rutin mengonsumsi folamil gold multivitamin ibu hamil. Sebab, haemoglobin akan menentukan apakah sang ibu hamil mengalami hipertensi atau tidak. Untuk menjaga haemoglobin, ada beberapa buah yang bermanfaat dan bisa dipilih oleh ibu hamil. 

Pisang
Buah pisang merupakan salah satu buah yang wajib dikonsumsi selama kehamilan. Bagaimana tidak, buah yang satu ini merupakan buah yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita terutama bagi ibu hamil. Selain bisa membuat kita kenyang, buah pisang juga memiliki nutrisi berupa vitamin B kompleks yang membantu membentuk sel darah merah. Ketika vitamin B kompleks atau asam folat dalam tubuh kita kurang, maka kadar hemoglobin juga akan rendah. Hal ini perlu diantisipasi segera dan buah pisang bisa menjadi salah satu buah yang lezat untuk membantu menjaga kadar HB selama masa kehamilan.

Bit
Buah bit mungkin belum banyak didengar oleh kita semua. Hanya saja, buah yang satu justru merupakan buah yang kaya akan manfaat penting bagi ibu hamil. Buah yang satu ini memiliki beragam nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil seperti zat besi dan asam folat. Disamping itu, buah bit juga bisa memenuhi nutrisi ibu hamil karena mengandung nutrisi lainnya seperti kalium dan serat. Anda bisa mengonsumsi buah bit dengan cara di jus setiap harinya agar kadar HB dalam tubuh bisa lebih terkendali. Disamping itu, buah bit juga bisa lebih lezat jika dikonsumsi bersamaan dengan jeruk.

Mengetahui cara mengatur HB dengan menggunakan buah-buahan selama kehamilan sangatlah penting. Tapi, ada hal yang tidak kalah penting yakni memperkaya diri dengan info kesehatan terkini yang berkualitas dan valid. Guesehat.com bisa menjadi pilihan yang tepat karena berasal dari sumber yang terpercaya. Sehingga Anda bisa mendapatkan info kesehatan  yang berkualitas dari guesehat.

Tidak ada komentar