Fakta Tentang Air Alkali Bagi Kesehatan Tubuh

Share:

Belakangan banyak produsen air mineral mengeluarkan produk air alkali. Air alkali adalah air mineral dengan kadar pH lebih dari 7 atau basa. Produsen pun mengklaim air alkali memiliki berbagai manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Benarkah demikian? Berikut fakta tentang air alkali bagi kesehatan tubuh.

Menghidrasi Tubuh Lebih Baik
Manfaat air alkali untuk kesehatan yang pertama adalah mampu menjaga keseimbangan cairan tubuh lebih baik. Berdasarkan penelitian yang dirilis oleh Journal of the International Society of Sports Nutrition pada tahun 2016 silam, tingkat kekentalan darah orang yang rutin mengonsumsi air alkali menurun 6,3 persen, dibanding orang yang mengonsumsi air biasa.

Artinya, orang yang mengonsumsi air alkali cenderung memiliki kekentalan darah yang lebih encer, dibanding yang tidak. Jika kekurangan cairan, kekentalan darah akan semakin meningkat. Hal ini membuktikan bahwa air alakali mampu menghidrasi tubuh lebih baik dibanding air mineral biasa. Darah yang lebih encer dapat membantu melancarkan aliran darah.

Menetralisir Asam
Manfaat air mineral ph8 selanjutnya adalah menetralisir asam, sehingga keseimbangan pH tubuh menjadi lebih baik. Tahun 2010 lalu ada studi yang dimuat dalam Journal of the International Society of Sports Nutrition yang membuktikan hal tersebut. Penelitian ini melibatkan 38 subjek yang dibagi menjadi 2 kelompok, yakni yang mengonsumsi air alkali dan air mineral biasa.

Kemudian, darah dan urin diperiksa sebanyak 3 kali seminggu untuk diukur kadar pH-nya. Hasilnya, peserta yang mengonsumsi air alkali memliki kadar pH darah dan urinnya lebih seimbang dibanding dengan yang mengonsumsi air mineral biasa. Volume urinnya pun relatif lebih sedikit, yang membuktikan bahwa air alkali menghidrasi lebih baik.

Mengendalikan Tekanan dan Gula darah
Sebuah studi yang dirilis oleh Shanghai Journal of Preventive Medicine tahun 2010, menyatakan bahwa setelah rutin mengonsumsi air alkali selama 3—6 bulan, kadar gula darah, tekanan darah serta kolesterol menurun secara signifikan. Oleh sebab itu, air alkali sangat baik dalam mendampingi terapi medis untuk hipertensi, diabetes dan hiperlipidemia.

Itulah beberapa fakta tentang manfaat air alkali untuk kesehatan tubuh. Agar tubuh tetap sehat, selalu sedia air alkali Pristine 8+ untuk menemani setiap aktivitas Anda. Selain bersifat alkali, Pristine 8+ juga memiliki kandungan mikromolekul yang sangat bermanfaat dan mudah diserap tubuh. 

Tidak ada komentar