Beberapa Kesalahan Penggunaan Perona Pipi yang Perlu Dihindari

Share:

Saat merias wajah, ada berbagai tahapan yang perlu dilalui sampai riasan dirasa benar-benar telah sempurna. Mulai dari bagian awal seperti mengaplikasikan primer dan foundation sampai bagian detail seperti penggunaan maskara dan pensil alis. Tapi, tidak lengkap rasanya jika merias wajah tanpa menggunakan perona pipi atau blush on.

Blush on merupakan kosmetik yang diaplikasikan pada area sekitar pipi. Blush on berguna untuk mempertegas bentuk wajah sekaligus membuat riasan jadi terlihat lebih sempurna. Tapi, seringkali penggunaan blush on tidak dilakukan dengan cara yang tepat hingga membuat riasan jadi terlihat kurang maksimal. Berikut ini beberapa kesalahan yang perlu Anda hindari. 

Tidak Mengikuti Bentuk Wajah
Kesalahan pertama saat menggunakan blush on yakni penggunaannya yang tidak mengikuti bentuk wajah. Blush on berguna untuk mempertegas bentuk wajah Anda yang sesungguhnya. Seringkali banyak orang mengaplikasikan blush on begitu saja tanpa mempedulikan bentuk wajah aslinya. Padahal, kita perlu memperhatikan apakah bentu wajah kita cenderung bulat, oval, kotak atau hati untuk menentukan model blush on yang tepat.

Memilih Warna yang Kurang Tepat
Pemilihan warna juga menjadi salah satu kesalahan lainnya saat menggunakan blush on. Warna yang dipilih tak jarang terlalu mencolok hingga membuat riasan jadi terlihat kurang menarik. Sementara itu, warna yang terlalu netral justru membuat warna kulit terlihat lebih pucat saat menggunkan blush on. Pilihlah beberapa warna yang umum digunakan antara lain seperti rosy peach atau peach medium untuk kulit wajah cerah dan peach gelap untuk kulit wajah yang cenderung lebih gelap.

Tidak Menggunakan Primer
Seringkali, saat merias wajah kita melupakan bagian-bagian yang penting seperti primer. Padahal, primer sangat penting sebelum kita menggunakan blush on. Tanpa primer, blush on berkualitas seperti blush on Maybelline akan lebih cepat luntur apabila tidak mengaplikasikan primer sebelumnya. Terlebih jika Anda memiliki kulit yang berminyak, penggunaan blush on akan lebih mudah luntur apabila tidak menggunakan primer terlebih dahulu. Jadi pastikan Anda menggunakan primer sebelum memulai riasan ya.

Tidak ada komentar