Objek Wisata Tujuh Air Terjun Sumber Pitu

Share:
Menarik, Tujuh Air Terjun Sumber Pitu atau warga sekitar Malang sering menyebutnya dengan nama Coba Sumber Pitu Pujo. Namanya memang baru terkenal dalam beberapa waktu ke belakang, berada di wilayah hutan milik Perhutani Kabupaten Malang. Keunikan air terjun ini memiliki 7 sumber air terjun yang saling berdekatan dan memenuhi tebing selebar 50 meter. 

Air Terjun Sumber Pitu Pujon berada di Jalur Kota Batu, Malang – Kediri atau masih satu jalur dengan Air Terjun Coban Rondo. Lebih tepatnya, Air Terjun ini berada di Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. 
Objek Wisata Tujuh Air Terjun Sumber Pitu
Objek Wisata Tujuh Air Terjun Sumber Pitu. (foto: piknikasyik.com)
Di sepanjang perjalanan menuju Air Terjun Sumber Pitu Pujon, pengunjung akan disuguhi berbagai pemandangan petani lokal yang berkebun sayuran, hijau dan begitu asri. Setelah melewati perkebunan sayuran, pengunjung akan memasuki jalur tracking menuju hutan milik Perhutani. 

Setelah itu barulah pengunjung bisa menikmati keindahan suara gemercik air yang mengalir dari air terjun dimana di belakangnya terdapat tebing pegunungan yang melengkung. Seperti namanya Sumber Pitu, Air Terjun Sumber Pitu Pujon memiliki 7 Air Terjun.

Tidak ada komentar