Berita Pilpres, Hoax Sebagai Bumbu Pelaksanaan Pilpres

Share:

Jika berbicara mengenai berita pilpres mungkin akan langsung menarik perhatian kalian karena di pilpres ini semua hal bisa terjadi. Pilpres sendiri telah di tetapkan oleh KPU akan dilaksanakan pada tanggal 08 sampai 17 april 2019. Dimana dalam pilpres nanti telah ada dua calon yang akan bertarung yaitu Jokowi dan KH Ma’ruf Amin melawan Prabowo dan Sandiaga Uno.

Meskipun pilpres sendiri akan dilaksanakan pada bulan april tetapi berbagai agenda pilpres telah di laksanakan mulai pertengahan 2018 kemarin. Dimana untuk sekarang ini telah memasuki masa kampanye. Seperti yang kalian tahu bahwa di masa kampanye itu merupakan masa dimana kedua pasangan calon akan menarik hati masyarakat indonesia dengan berbagai progam yang di milikinya.

Namun meskipun begitu perlu diketahui bahwa saking ketatnya pertarungan pilpres yang dilakukan oleh kedua kubu. Membuat  kedua tim pemenangan melakukan apapun agar bisa menarik perhatian masyarakat indonesia. dimana salah satunya yaitu dengan membuat berbagai kontroversi yang salah satunya yaitu hoax. Perlu kalian tahu bahwa hoax sendiri merupakan salah satu berita pilpres yang paling menggemparkan.

Berita Pilpres, Hoax Sebagai Bumbu Pelaksanaan Pilpres
Dimana selama tahun politik ini tepatnya di tahun 2018 telah terjadi 3 hoax yang paling menggemparkan. 3 hoax yang menggemparkan di tahun 2018 antara lain yaitu sebagai berikut. 

1. Surat Susilo Bambang Yudhoyono
Dimana beberapa waktu yang lalu beredar surat yang mengatasnamakan ketua umum parta democrat yaitu SBY, yang menjelaskan kesiapan Agus Harimurti Yudhoyono untuk mendampingi prabowo. Dalam surat tersebut tertanggal pada sabtu 4 agustus 2018. Setelah surat tersebut beredar sekjen partai democrat akhirnya angkat biccara dan mengatakan bahwa surat tersebut tidak benar.

2. Kasus Ratna Sarumpaet
Dimana menjelang tahun politik ini kasus Ratna Sarumpaet menjadi salah satu hoax paling besar yang pernah terjadi. Ratna sarumpaet mengaku bahwa dirinya telah di pukuli oleh orang orang yang berasal dari kubu Jokowi. Hal tersebut di dukung oleh konferensi pres yang dilakukan oleh prabowo. Namun faktanya setelah di selidiki lebih jauh bekas luka tersebut bukanlah karena di pukuli tetapi karena melakukan operasi. Setelah mengaku mengenai atas apa yang di perbuat Ratna sarumpaet mengklaim bahwa dirinya adalah pencipta hoax terhebat di indonesia.

3. Survey pilpres 2019
Hoax selanjutnya yaitu mengenai meme hasil survey yang menyertakan logo indo barometer dengan hasil survey di beberapa provinsi. Dimana dalam meme tersebut tim prabowo sandi memenangkan hati masyarakat di beberapa provinsi dan hal tersebut merupakan hoax.

Itu tadi beberapa beritahoax yang terjadi menjelang tahun politik dan menjadi berita pilpres paling panas. 

Tidak ada komentar